Minggu, 02 Mei 2010

Background dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA)


Layanan adalah nafas bagi industri penyedia jasa seperti perbankan. Dalam keseharian bertemu muka dengan nasabah, kita melayani berbagai jenis orang dengan tantangan memberikan layanan yang prima bagi para nasabah. Dalam satu daerah saja kita bertemu dengan orang yang latar belakangnya berbeda – beda, sifat yang berlainan dan tipe pendekatan layanan yang bervariasi dari 1 orang ke orang lainnya.

Bank pilihan utama andalan masyarakat, yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia. Ungkapan visi makna ini telah dan terus memandu serta mengawal gerak maju PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Strategi dan kebijakan manajerial maupun operasional bisa berubah selaras tantangan dan peluang yang ada, namun semuanya mengacu kepada visi korporasi tersebut.

Ungkapan pernyataan visi korporasi BCA merupakan bagian yang menyatu dengan identitas korporasi. Secara visual, identitas korporasi dinyatakan pula dengan tampilan logo BCA. Sejak berdiri di tahun 1957 hingga kini, BCA menggunakan logo yang sama. Seiring perubahan lingkungan, tantangan dan peluang bisnis, kini tampilan logo diperbaharui dengan konsep grafis yang disebut blueliner. Konsep ini tetap mempertahankan original version logo BCA.

Aplikasi Blueliner dalam beragam materi komunikasi dan korespondensi mencerminkan semangat baru BCA dalam upaya mewujudkan visi dan misi korporasi. Implementasi konsep Blueliner menjadi mewarnai kesinambungan dedikasi dan kontribusi BCA terhadap industri perbankan khusunya dan perekonomian Indonesia pada umumnya.

Kesinambungan (continuity) sebagai prasyarat pertumbuhan usaha, senantiasa menjadikan harapan bersama, baik bagi internal BCA maupun para pemangku kepentingan (stakeholders), termasuk pemerintah dan masyarakat. Arti penting kesinambungan ini juga tercermin dari penyalenggaraan Business Continuity (BC),
Sebagai ajang bergengsi untuk memberikan apresiasi khusus kepada Kantor – Kantor Cabang BCA dengan BCP Terbaik Tingkat Nasional. Penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan mendorong peningkatan kepedulian seluruh insan BCA terhadap keberlangsungan bisnis perusahaan dalam kondisi apapun, terlebih BCA berperan sebagai salah satu bank transaksi terbesar di Indonesia yang memiliki arti penting dalam pergerakan roda perekonomian bangsa.

Prestasi cemerlang tidak pernah diraih secara mudah dan cepat, apalagi dalam dunia usaha perbankan yang berbasis kepercayaan public dan senatiasa ketat dalam persaingan pasar.Untuk meraih prestasi dan peningkatan hasil kerja yang optimal diperlukan inovasi dalam hal proses kerja, buday layanan, produk dan jasa beserta fitur - fiturnya.

Dari waktu ke waktu, berbagai inovasi produk dan layanan telah mendorong maju kinerja dan prestasi BCA yang secara keseluruhan turut meningkatkan program – program BCA dan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi para nasabah BCA. Selain itu,berbagai prestasi BCA juga mendapatkan pengakuan dan penghargaan dari lembaga – lembaga independen dari dalam dan luar negeri.

Budaya layanan SMART yang diterapkan secara berkesinambungan oleh BCA juga merupakan inovasi dalam proses kerja. Dalam hal produk, peluncuran Flazz mulai dari wilayah Jakarta dan sekitarnya hingga ke kota – kota besar lainnya merupakan inovasi untuk memberikan kemudahan, kenyamanan dan kabanggan bertransaksi ritel bagi para nasabah BCA. Demikian pula halnya dengan FIRE Cash. Masih ada lagi berbagai inovasi yang telah dan terus dikembangkan selaras dengan komitmen customer focus BCA.
Layanan FIRE Cash adalah produk andalan BCA dalam kiriman uang tunai untuk segmen penerimaan yang enggan (tanpa perlu) memiliki rekening bank. Layanan ini mulai mendapat perhatian masyarakat sebagai layanan yang mengandalkan kecepatan, keamanan, dan kemudahan.

Dengan dukungan penuh dari semua unit kerja dan lini operasional bisnis BCA, maka produk – produk dan layanan inovatif BCA akan mempertahankan BCA pada posisi sebagai bank transasksional terkemuka dengan potensi memimpin pasar untuk berbagai produk dan layanan pada tahun – tahun mendatang.

Berpegang teguh pada prinsip Striving for Exchellence bersama meningkatkan kualitas, maka tidak ada keberhasilan yang tidak dapat di capai.Perhelatan berskala nasional dari sebuah organisasi korporasi besar seperti PT Bank Central Asia Tbk (BCA), merupakan sebuah tonggak perjalanan penting yang ikut menentukan kelanjutan pertumbuhan usaha ke depan. Kesiapan dan semangat kebersamaaan yang optimal untuk menjadi penting demi memberikan kontribusi pada sukses penyelenggaraan, pencapaian tujuan, dan untuk meningkatkan kebersamaan.

Dinamika : Beragam kegitan di tnigkat cabang dan kantor wilayah sebagai akulturasi spirit kebersamaan untuk meningkatakan kualitas senantiasa mewarnai dinamika usaha BCA. Melalui aneka kegiatan di lingkungan internal dan eksternal terjalin interaksi, komunikasi dan pengingkatan pemahaman berbagai pihak,yang secara bersama – sama ikut mengggerakkan roda usaha BCA.

Bakti Sosial : Lahir dan tumbuh besar di tengah masyarakat, BCA senantiasa peduli terhadap keberadaan dan kondisi masyarakat luas dengan semangat untuk meningkatkan kualitas hidup. Selain melakukan aneka kegiatan melalui program bantuan dalam berbagai bentuk bantuan kepada masyarakat sebagai ungkapan kepedulian.

Apresiasi : Apresiasi atas hasil kerja cerdas dank eras dari semua insane BCA, dalam bebagai bentuknya, merupakan sebuah ungkapan penghargaan yang menumbuhkan kebanggan dan memacu semangat untuk berprestasi lebih baik lagi. Apresiasi juga disampaikan kepada para nasabah atas kepercayaan mereka kepada BCA melalui pemanfaatan aneka produk dan layanan perbankan BCA.

Komitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada nasbah terus diimplementasikan BCA dalam berbagia hal. Diantaranya dengan menawarkan infrastruktur dan jaringan yang mampu meningkatkan kualitas transaksi, yaitu lebih mudah, cepat, akurat, aman, nyaman serta dapat diandalkan.

Sinergi BCA membangun insfrastalruktur kelistrikan.
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bersama bank – bank terkemuka Indonesia dan satu bank asing telah bersama – sama mengesahkan dokumen perjanjian kredit sindikasi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN). Dengan sinergi perbankan tersebut, maka PLN akan memperoleh pendanaan untuk proyek percepatan pembangunan pembangkit listik berkapasitas 10.000 megawatt. Partisipasi BCA, baik sebagai peserta maupun lead arranger dari paket kredit sindikasi tersebut semakin mengukuhkan visi BCA sebagai salah satu pilar penting perekonomian Indonesia.

Sinergi kemitaan dan kerja sama antara BCA, Carrefour Indonesia, dan AIA Financial terus ditingkatkan demi memberikan nilai tambahan yang lebih besar lagi kepada perusahaan yang handal di bidangnya masing – masing, yaitu perbankan, ritel, dan asuransi.

BCA juga terus meningkatkan dukungannya terhadap kemajuan sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM), utamanya melalui penyaluran kredit untuk meodal kerja maupun pengembangan usaha. Komitmen dukungan terhadap UKM tersebut juga diungkapkan dengan kerja sama Joint Financing dengan Bank BTPN.

Selaras dengan komitmen terhadap peningkatan kualitas layanan kepada para nasabah dan masyarakat luas secara berkesinambungan , PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Divisi Bisnis Menengah dan Kecil (DBKM) telah menandatangani perjanjian karja sama Dealer Financing dengan PT Proton Edar Indonesia (PEI) yang bergerak dalam bidang otomotif sebagai distributo mobil Proton di Indonesia. Dengan penandatanganan tersebut maka BCA akan memberikan dukungan fasilitas dan kemudahan pembiayaan kredit mobil Proton, baik untuk perorangan ataupun perusahaan. Selain itu, kerja sama tersebut akan meningkatkan kinerja penjualan produk otomotif PEI sekaligus menambah portofolio kredit consumer.







Contact person :
Katia Yunita
085717453093
021- 83700813 / 83700815 ext: 1260